PORTAL BUANA ONLINE NEWS: New items

...

PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Akibat Pencanangan Pembangunan Tata Ruang Yang Salah, Pasar Tanjung Bajure Terbangkalai.


Portalbuana.com -Sungai Penuh. - Kamis, (01/09/2016) Pembangunan pasar Inpres Tanjung Bajure yang berlokasi di pusat kota Sungai Penuh kini menjadi problema intrik pemerintah yang menggasak kesiapan fasilitas lapak - lapak pedagang hingga saat ini, sementara menjadi bidikkan beberapa LSM dan media Nasional karena dalam pembangunan tersebut banyak yang menjadi bahan pertanyaan, diantara nya cara tata ruang lapak - lapak pedagang yang begitu sangat ngaur, tata pembangunan yang asal jadi serta dalam pencanangan akhir adanya penambahan dana sekitar Rp.800 juta guna pembangunan atap seng yang sangat melenceng dari perjanjian dana RAB awal pada tahun 2014 silam.



Saat jurnalis media"PORTAL BUANA ONLINE NEWS,mengkonfirmasi" Afrizal selaku koordinator lapangan DPC pembangunan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, LSM (PKPD) pemantau kebijakan pembangunan daerah menjelaskan, kami telah mengantongi beberapa proyek-proyek besar di kota Sungai Penuh yang begitu tidak memenuhi syarat namun kita masih menungggu perkembangan selanjutnya jika memang tidak ada kelanjutan maka kita akan bawa ke jakarta.

"sementara soal luas lebar lapak - lapak pedagang, struktur pembangunan dan juga termasuk penambahan dana sebesar Rp.800 juta untuk pasar inpres tanjung bajure di kota sungai penuh tersebut sudah kami gelisir terlebih dahulu melalui kawan kawan"pungkasnya. ( afrizal melayu )
Read More →
PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Koperasi Mampu Atasi Persoalan Ekonomi


Portalbuana.com-PADANG, -Koperasi diyakini mampu mengatasi persoalan ekonomi. Dengan bersama membangun peluang usaha untuk menumbuhkan kemandirian individual dan kokektif.

Hal itu dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo di sela resepsi peringatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Kota Padang di Palanta, Rabu (31/8).

"Koperasi sebagai badan usaha yang dimiliki orang banylak mampu nerperan melayani orang banyak dalam meningkatkan kesejahteraan," kata Walikota.

Lebih lanjut ia mengatakan, peran koperasi di Kota Padang terbukti mampu mengelola potensi ekonomi anggotanya. Semuanya diimplementasikan dengan semangat kebersamaan.

"Jika kita ingin membangun ekonomi rakyat, peran dan keberadaan koperasi adalah faktor kunci keberhasilan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang Yunisman mengatakan, pembinaan terhadap koperasi dan UMKM dilaksanakan dengan intens dan berkelanjutan. Pasalnya, pengembangan koperasi dan UMKM adalah salah satu program prioritas Pemerintah Kota Padang.

"Pembinaan dilakukan berkelanjutan untuk realisasi program prioritas," ujarnya.

Ia menyebut, selain kegiatan pembinaan juga diadakan lomba-lomba untuk memotivasi pelaku koperasi dan UMKM. Diantaranya lomba produk UMKM, MTQ antar koperasi dan lomba lainnya.

"Kita teris motivasi pelaku koperasi dan UMKM dengan mengadakan lomba-lomba," imbuhnya.(DU)
Read More →
PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Dipenda Terus lakukan Uji Petik ke Sejumlah Objek Pajak Air Tanah


Portalbuana.com - PADANG, â€" Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kota Padang terus berupaya memaksimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berdasarkan target di tahun ini. Beberapa sektor objek pajak yang dikelola terus digenjot secara intens, seperti tengah melakukan uji petik pada beberapa objek Pajak Air Tanah.

Kepala Dipenda Adib Alfikri mengatakan, perlu dilakukan pemeriksaan investigasi untuk mengetahui tingkat kepatuhan dan kejujuran dari wajib pajak. Pemeriksaan tersebut merupakan salah satu strategi untuk mengoptimalkan penerimaan PAD melalui sektor penerimaan pajak daerah.

“Jadi, pemeriksaan tersebut merupakan lanjutan dalam rangka membuktikan secara langsung dari beberapa laporan-laporan yang kita terima. Hasilnya memang terbukti, ada dua PT yang kita uji petik kali ini, memang terdapat kejanggalan dan tidak sesuai aturan,” sebut Adib usai peninjauan, Selasa (30/8) kemarin.




Adib melanjutkan, adapun dua PT yang dilakukan uji petik yakni pabrik es batu PT Ingasura Gurun Laweh dan PT Batang Hari Barisan (BHB) yang sama-sama berada di Kecamatan Lubuak Bagaluang. Adapun di PT Ingasura pihaknya menemukan ada dua sumur yang tidak memakai meteran. Selanjutnya di pabrik karet PT BHB memakai dua sumber air yakni air permukaan atau sungai dan sumur bor, namun juga tidak memakai meteran atau alat ukur sehingga menyalahi aturan.

“Di PT BHB ini ternyata tidak berdiri sendiri karena masih tergabung dengan induknya PT Incasi Raya untuk pajak air tanahnya. Makanya kita langsung merekomendasikan mereka agar dapat memisah untuk tersendiri pajak air tanahnya. Sementara untuk alat ukur seperti meteran mulai sekarang harus ada, karena nanti akan kita tinjau kembali apakah dilaksanakan atau tidak. Kalau tidak tentu kita akan ambil tindakan yang lebih daripada ini," tegasnya.

Lebih lanjut Adib menyebutkan, terkait target PAD dari Pajak Air Tanah merupakan persoalan yang cukup serius bagi Dipenda saat ini. Sebab, dari sisi target untuk bulan Agustus diperkirakan masuk angka 35 persen dari target Rp 1 Milyar lebih di tahun ini.

“Oleh karena itu kita berharap, seluruh wajib pajak agar dapat membayarkan kewajiban pajaknya secara baik. Sementara bagi yang tidak sesuai aturan selama ini, kita harapkan bisa mengindahkan rekomendasi yang diberikan. Karena perlu kita ketahui, pajak yang kita bayarkan itu adalah sumber bagi pembangunan daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya mengakhiri.

Seperti sebelumnya Dipenda Padang turun ke lapangan melakukan uji petik bersama tim dari PDAM, Dinas Perindagtamben, Sat Pol PP dan pelaksana teknis lainnya. (David/Faisal/Bustam)
Read More →
PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Waasops Panglima TNI tutup Latma Pacific Partnership 2016 di Padang 

Portalbuana.com-Padang, Rabu, 31 Agustus 2016).  Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro menutup Latma Pacific Partnership 2016 di Dermaga Bungus, Jl. Raya Painan Km 16 Nanggalo Padang, Sumatera Barat, Selasa (30/8/2016).

“Meskipun sudah melaksanakan latihan dengan cukup bagus, semoga bencana tidak akan terjadi di Padang. Oleh karena itu, latihan tetap harus dilaksanakan untuk menghadapi bencana, namun satu hal yang harus diingat bahwa bagaimana mencegah agar bencana itu tidak terjadi,” kata Waasops Panglima TNI.


Mengutip firman Allah SWT, Laksma TNI Hardjo Susmoro menyampaikan “Dan sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa pasti kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, namun ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat kami), maka kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan,” (Quran Surat Al A’raf ayat 96-97).


“Maka apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan kami yang datang malam hari ketika mereka sedang tidur. Aku datangkan bencana-bencana, musibah-musibah disebabkan karena ulah tangan atau kedustaan mereka kepada ayat-ayat Allah”.

“Inilah hal yang sangat penting saya sampaikan dan ini merupakan landasan utama, bahwasannya latihan harus kita lakukan namun ketaatan kepada Tuhan harus kita tingkatkan meskipun kita sudah mahir latihan menghadapi bencana, maka tidak perlu Tuhan datangkan bencana sesungguhnya,” ujar Laksma TNI Hardjo Susmoro.


“Ketrampilan dan ilmu yang telah diberikan oleh tim Pacific Partnership di bidang kesehatan dan engineering kepada masyarakat Kota Padang, dalam hal respon cepat kesiapsiagaan bencana aspek medis, diharapkan dapat menyelamatkan lebih banyak korban,” tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, atas nama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro mengucapkan salam hangat dan terima kasih kepada seluruh tim Pacific Partnership 2016 yang telah bersama-sama, dan bahu membahu dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan bersama Pacific Partnership 2016 di Padang, Sumatera Barat - Indonesia.

Laksma TNI Hardjo Susmoro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, BNPB, Pemerintah Daerah Sumatera Barat, institusi TNI dan Kepolisian, Pemerintah Kota Padang, PT. Semen Padang, PT. Kalbe Farma serta kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah banyak memberikan dukungan dan fasilitas selama pelaksanaan latihan, sehingga kegiatan Pacific Partnership 2016 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Mengakhiri sambutannya, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro menyampaikan bahwasanya Latma Pacific Partnership 2016 diawali dari proses perencanaan pada Agustus 2015 dan terselenggara Agustus 2016 dengan sukses, aman, dan yang paling penting lagi adalah zero accident.


Sementara itu, Deputy Adjutant General Hawaii National Guard, Brigadier General Kenneth Hara mengatakan, atas nama AS Komando Pasifik, dan Garda Nasional Hawaii, mengucapkan terima kasih kepada orang-orang dari Padang, karena telah menjadi mitra dan tuan rumah selama beberapa minggu terakhir. “Kami telah melakukan berbagai kegiatan di sini karena keterlibatan  kesehatan, pertukaran ahli, seminar gender dan pengembangan serta lokakarya untuk merespon bantuan bencana kemanusiaan dalam pencarian dan penyelamatan latihan bersama,” jelasnya.

Upacara penutupan dihadiri oleh Komandan Misi Pacific Partnership 2016 Commodore Tom William, Komandan Rumah Sakit USNS Mercy Captain Navy Roberts Peeter,  Dansatgas Latma Pacific Partnership 2016 Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana, M.Mkes, Wadanlantamal II Padang Kolonel Laut (PM) Widhy Sutejo, Danlanud Padang Kolonel Pnb I Putu Suartika, Peserta Latihan PP16 baik dari US Navy dan TNI serta para pejabat militer, sipil pemerintah daerah Provinsi dan Kota Padang.


Portalbuana.com-Kahumas Satgas Pacific Partnership 2016 Kolonel Laut (P) Sultan Djanieb, S.H., M.Si. (Han)
Read More →
PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Kado HUT Ke-71 RI, Bakamla Periksa 39 Kapal 

Portalbuana.com-Nasional, -Seakan sebagai kado HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mampu ‘menangani’ 39 kapal yang telah melakukan tindak pidana di laut hanya dalam kurun waktu tujuh setengah bulan, padahal Pemerintah hanya memberi target 15 kapal, itupun  dalam waktu setahun.

Hal tersebut dikatakan Kepala Unit Penindakan Hukum (Kepala UPH) Bakamla RI Brigadir Jenderal Polisi Drs. Arifin, M.H., saat memaparkan hasil kinerja jajarannya pada rapat operasi nusantara VII yang dipimpin Deputi Operasi Bakamla RI Laksda TNI Andi Achdar, di Ruang Rapat Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo-11, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016).


“Jadi dalam penanganan perkara, secara kuantitas Bakamla RI bisa mencapai 260 persen, sementara secara kualitas mampu mencapai kurang lebih 60 persen dari yang sudah ditargetkan pemerintah”, ungkapnya.

Menurutnya, penanganan perkara 39 kapal tersebut dengan rincian sbb: P21= 8 kasus, SPE= 14 kasus, dan proses penyelesaian perkara= 17 kasus.

Penangkapan puluhan kapal tersebut dilakukan jajaran Bakamla RI melalui Operasi Nusantara I sampai dengan Vl yang digelar di tiga wilayah, yakni di Zona Maritim Barat yang bermarkas di Batam, Tegah di Manado, dan Timur di Ambon.


Sementara itu tindak pidana yang dilakukan kapal-kapal tersebut meliputi illegal fishing, illegal logging, penyelundupan, penyelundupan narkotika, penyelelundupan rokok, penyelundupan solar, penyelundupan CPO, penyelundupan pasir timah, ketidaklengkapan dokumen pelayaran, dan lain-lain.

Keberhasilan Operasi Nusantara I sampai Vl yang digelar Bakamla RI tidak terlepas dari peran unsur-unsur stakeholder yang terlibat dari instansi yang bertugas di laut, baik TNI AL, Polisi Air, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Bea Cuka, KPLP, Kementerian Perhubungan, dan lain-lain.


Portalbuana.com-Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono
Read More →
PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Kantor Lurah Titian Antui Kec.Pinggir Yang Sangat Menyedihkan

Portalbuana.com - Pinggir, -Dalam masa kekosongan kepala kelurahan Titian Antui Kec.Pinggir selama 2 bulan Rabu (31/08) kondisi kantor lurah sudah seperti tidak ada terawat lagi baik luar dan juga dalam ruang kantor tersebut, saat ditanyakan kepada salah seorang staf kantor tersebut "seperti inilah kondisi kami pak hanya tinggal beberapa orang saja"ungkapnya sambil menghitung yang ada dalam ruangan. yang sangat mengesankan ada yang asik main komputer dan ada yang lagi cerita sampai terbahak.

Dalam waktu jam kerja,  salah seorang staf kantor lurah yang seharusnya berada dikantor,  tidak ada ditempat saat crew media datang kekantor lurah tersebut,  ada yang keluar kota bukan urusan dinas seolah olah dalam kekosongan kepala kelurahan bisa sesuka hati.

Pada saat itu ada warga yang ada keperluan urusan kekantor lurah tapi hanya kordinasi via telpon, dalam masa kekosongan kepala Kelurahan, segala urusan dengan warga diselesaikan melalui telpon oleh pegawai kantor lurah Titian Antui, kejadian pada saat crew media berada ditempat saat itu.(Suhatrizal)
Read More →
PORTAL BUANA ONLINE NEWS
Seragam Timnas akan di lepas Rooney Usai Piala Dunia 2018


Portalbuana.com-Sport, Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, merencanakan mengakhiri karirnya berbarengan dengan The Three Lions selesai Piala Dunia 2018 di Rusia.
Selesai Piala Eropa 2016, kepemimpinan Rooney sesungguhnya mulai diragukan karena tidak berhasil membawa dampak positif untuk Inggris yang kandas di babak 16 besar selesai kalah 1-2 dari tim debutan, Islandia.
Tetapi, pemain Manchester United itu tetaplah diakui menjabat kapten Inggris dibawah pimpinan Sam Allardyce. Ia bakal memimpin pasukan Tiga Singa melawan Slovakia pada pertandingan kwalifikasi Piala Dunia 2018, 4 September yang akan datang.
Rooney yang saat ini telah berumur 30 tahun akan berjuang mengantarkan Inggris maju ke putaran final Piala Dunia Rusia. Setelah gelaran itu, ia berjanji gantung sepatu dari skuat Inggris.
” Secara realistis Rusia bakal jadi peluang terakhir saya untuk melakukan semuanya bersama-sama Inggris. Jadi, saya bakal coba menikmati dua tahun terakhir disini. Mudah-mudahan saya dapat mengakhiri saat saya berbarengan Inggris dengan baik, ” tutur Rooney seperti diambil dari laman resmi FA.
” Saya telah memiliki karir internasional yang fantastis selama ini serta memainkan banyak kompetisi dan menikmati di setiap menitnya. Namun, pada suatu titik, itu bakal berakhir. ”
” Saya masih tetap belum tua, masihlah 30 tahun, serta bermain di Rusia serta itu bakal menjadi saat yang tepat untuk saya untuk menyampaikan selamat tinggal pada sepak bola internasional. “
Walau masih tetap tersisa dua tahun ke depan, Rooney memandang optimis dapat menembus scuad utama Inggris sampai pesta sepak bola terakbar di Rusia itu.
Rooney juga masih tetap berpeluang melampaui rekor David Beckam dalam soal tampilan terbanyak di timnas Inggris. Selama ini, keduanya sama-sama mengemas 115 caps untuk The Three Lions.
Dengan umur yang masih tetap mencapai 30 tahun, Rooney juga miliki kans melalui rekor tampilan terbanyak Inggris yang sampai kini dipegang Peter Shilton. (ras)
Read More →
This notification was sent to ladoranew@gmail.com by Feed2Mail.

Unsubscribe |  Manage subscriptions |  Remove ads

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item