PORTAL BUANA: Deka Musrizal, SE Sebagai contoh kepala desa yang tranparansi...

...

PORTAL BUANA
Deka Musrizal, SE Sebagai contoh kepala desa yang tranparansi terhadap APBDes




Portalbuana.com sungai penuh ( 30/9/2016. )
APBDes Desa Gedang Kecamatan Sungai Penuh Kota Sungai Penuh Tahun Anggaran 2016 telah disahkan dan disetujui oleh BPD Desa Gedang sesuai dengan Perdes nomor 2 tahun 2016. 
APBDes Desa Gedang Kota Sungai Penuh Tahun Anggaran 2016 telah mengalami kenaikan pendapatan dibanding dgn tahun sebelumnya, APBDes ini merupakan amanah yg dititipkan kepada kami selaku Pjs Kepala Desa Gedang Kota Sungai Penuh untuk kepentingan masyarakat khususnya Desa Gedang, seperti wawancara kami dgn Kepala Desa Gedang DEKA MUSRIZAL, SE. Kepala Desa Gedang memaparkan kepada awak Portal Buana tentang struktur APBDes Desa Gedang Tahun Anggaran 2016 ini adalah sebagai berikut : 
Pendapatan sebesar Rp. 929.909.725,- yg terdiri dari :
- Dana Desa Rp. 632.361.000,-
- Alokasi Dana Desa Rp. 209.614.729,-
- Pendapatan lain-lain yang aah Rp. 76.422.541,-
- Silpa tahun lalu Rp. 11.511.500,-
Dari pendapatan tersebut telah disebarkan melalui pemanfaatan APBDes Desa Gedang untuk kepentingan masyarakat Desa Gedang melalui 5 Bidang, hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yg berlaku. 5 bidang dalam pemanfaatan APBDes tersebut terdiri dari :
- 33,85% Bidang Pemberdayaan Masyarakat
- 31,69% Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa
- 28,56% Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
- 4,28% Bidang Pembinaan Masyarakat, dan
- 1,61% Bidang Tak Terduga
Pada tahun 2016 ini Desa Gedang telah menargetkan pemanfaatan APBDes lebih efisien, efektif dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.




Disamping APBDes, Desa Gedang  Kota Sungai Penuh ini juga mendapatkan pembangunan yg dibiayai oleh APBD Kota Sungai Penuh Tahun 2016 ini berupa Pembuatan Jalan Usaha Tani, Pembuatan Penahan Tebing, Pembuatan Jembatan Baru, Perbaikan Irigasi, Peningkatan Jalan menuju Jembatan Kerinduan.

Selaku Kepala Desa Gedang, sangat mengharapkan seluruh lapisan masyarakat baik yg ada di Desa Gedang sendiri ataupun di Kota Sungai Penuh, untuk selalu memberikan saran yg mambangun untuk kemajuan Desa Gedang mendatang khususnya dan Kota Sungai Penuh pada umumnya 

Disamping APBDes, Desa Gedang  Kota Sungai Penuh ini juga mendapatkan pembangunan yg dibiayai oleh APBD Kota Sungai Penuh Tahun 2016 ini berupa Pembuatan Jalan Usaha Tani, Pembuatan Penahan Tebing, Pembuatan Jembatan Baru, Perbaikan Irigasi, Peningkatan Jalan menuju Jembatan Kerinduan. Kepada pemerintah Kota Sungai Penuh perlu memberi perhatian khusus bagi Kepala Desa yg membuat pelaksanaan APBDesnya secara transparan, bukan pelaksanaan yg asal jadi bae, Desa Gedang merupakan Desa yang PERTAMA telah menerapkannya. Menerapkan prinsipyaitu menerapkan prinsip transaransi yang baik dan benar. ( wo Elpi )
Read More →
This notification was sent to ladoranew@gmail.com by Feed2Mail.

Unsubscribe |  Manage subscriptions |  Remove ads

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item