PORTAL BUANA: Gedung DPRD Gowa Dibakar, Saksi: Ada Dewan yang Nyaris Dipukuli

...

PORTAL BUANA
Gedung DPRD Gowa Dibakar, Saksi: Ada Dewan yang Nyaris Dipukuli

Portalbuana.com - MAKASSAR,  Rais, Satpol PP yang berjaga di pos depan gerbang kantor DPRD Kabupaten Gowa melihat langsung detik-detik kejadian pembakaran rumah wakil rakyat itu. Rais melihat ratusan orang menerobos masuk sambil menenteng jeriken bensin, petasan, dan ban mobil. “Saya di pos lagi jaga, lalu ratusan massa yang orasi tiba-tiba menerobos masuk ke dalam. Langsung pecahkan kaca pintu utama, dan beberapa petasan dia nyalakan. Ada juga saya lihat massa bawa bensin di jeriken dan ban mobil,” ungkap Rais, selasa (27/9/2016).

Beberapa saat kemudian, api mulai menyala di ruang paripurna DPRD Gowa. Api membesar dari ruang tengah paripurna DPRD, setelah kursi ditumpuk lalu dibakar. Selain membakar, massa juga mencari-cari anggota dewan, karena beberapa kali Rais mendengar teriakan 'mana anggota dewan'. 

“Anggota dewan berhamburan keluar, bahkan anggota DPRD bernama Hj. Niswah terpaksa keluar dari jendela lantai dua. Ada satu anggota dewan yang hampir dimassa, untung saya bilang kalau bukan anggota dewan itu, tapi hanya staf,” tandasnya. 

Dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun, tiga orang staf DPRD yang sempat dipukuli massa pendemo. Polisi pun telah mengamankan tiga orang yang diduga terlibat dalam pembakaran gedung tersebut.

(ras/okezone)
Read More →
This notification was sent to ladoranew@gmail.com by Feed2Mail.

Unsubscribe |  Manage subscriptions |  Remove ads

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item