PORTAL BUANA: Wirausahawan Air Tebu Murni & Asli di Desa Karya Indah Kec Ta...

...

PORTAL BUANA
Wirausahawan Air Tebu Murni & Asli di Desa Karya Indah Kec Tapung Berusaha Gigih Untuk Sukses

Portalbuana.com -Tapung Kampar,  - Tebu merupakan bahan baku pembuatan gula, dan Tebu juga bisa tumbuh subur di iklim tropis, maka tak heran apabila tanaman tebu di Indonesia sangat mudah dijumpai sebagai bahan pembuat gula. Selain itu tanaman tebu ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu makanan dan minuman karena Air Tebu sekarang menjadi salah satu minuman favorit bagi banyak orang yang mengkonsumsinya.

Air Tebu digunakan sebagai bahan pembuat gula dan vetsin, tanaman ini hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis dan juga Tebu merupakan jenis tanaman rumput-rumputan. 

Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga mempunyai beberapa khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, karena kandungan yang tedapat dalam Air Tebu ini seperti energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C.



Karena khasiat dan manfaatnya Tebu besar bagi kesehatan, maka muncullah ide seorang warga Desa Karya Indah yang akrab di sapa Saripah ini untuk berjualan air tebu, Dia (red,Saripah) mulai menekuni usaha nya ini sejak 6 bulan lalu dengan membuka lapak di pinggiran jalan lintasan provinsi yang menghubungkan antara ibukota provinsi Riau (Pekanbaru) dengan ibukota kecamatan Tapung (Petapahan). 

Awalnya usaha air tebu ini menghasilkan jual beli berkisar antar Rp.100.000,- - Rp 130.000,- / hari dari patokan harga Rp. 4.000/ gelasnya dalam 1 bulan awal berjalan. Dengan tekad dan keyakinan nya dalam menekuni usaha ini, sekarang Saripah (red,Penjual Air Tebu) ini bisa meraup penjualan hingga Rp. 400.000,- / hari nya dari patokan harga es air tebu Rp. 4.000,-/gelas dan apalagi sekarang sudah berkembang dengan usaha kuliner di bidang usaha gorengan serta mie instan nya. 


Dengan ditemani seorang pegawai (pekerja) lapak kaki lima yang di tekuninya. Sedangkan suami dari Saripah ini yang bernama Diqi juga menjalankan usaha Es Air Tebu Keliling  dengan becak motor yang baru saja dibuka nya dari peminjaman modal Kredit Usaha Rakyat yang telah disediakan pemerintah melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ada di BRI Unit Pantai Cermin melalui Marketing Pihak Bank Tersebut yang akrab disapanya "Bang Kamal". 

Dan lapak untuk cabang usaha Air Tebunya ini akan dibukanya dikawasan Pasar Minggu Desa Sei Galuh Kec Tapung Kab Kampar. ( by Kampar )
Read More →
This notification was sent to ladoranew@gmail.com by Feed2Mail.

Unsubscribe |  Manage subscriptions |  Remove ads

Post a Comment

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Text Widget

item